Rabu, 15 Februari 2017

HARAPAN BAGI PEMIMPI(N) MASA DEPAN

Sosialisasi LPDP hari ini cukup memberikan pencerahan terutama berkaitan dengan masa depan. 
Apa sih LPDP? Okay, u can search by your self here http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/
Sebenarnya, untuk mendapatkan beasiswa itu mudah, sangat mudah. Ini tergantung maindset dari masing-masing individu. Apabila kita tananamkan di maindset kita bahwa mendapat beasiswa itu mudah, pasti akan mudah. Begitu sebaliknya, jika kita perpikir itu susah, ya bakal susah. Jadi, maindset itu penting.

Adapun nilai-nilai LPDP yang tadi dijelaskan ada 5 macam : 
- Integritas
- Profesionalisme
- Sinergi
- Pelayanan
- Kesempurnaan
Disini tidak akan dijabarkan panjang lebar, karena all about it (LPDP) tertera di website yang telah disebutkan di atas.

Nah, apa sih kiat-kiat untuk lolos dalam LPDP?
Sejatinya yang dicari oleh LPDP adalah kepemimpinan, orang yang bermental, kader-kader pemimpin Indonesia di masa depan. Indonesia tidak mencari orang-orang yang pintar, namun dangkal dalam permasalahan.
Selain itu, cara mengolah kata sangat diprioritaskan jika ingin mudah dalam interview. Mahir dalam mengolah kata saat memberikan pernyataan sangat penting untuk meyakinkan lawan bicara.

Jika berbicara mengenai saingan, karena ini adalah program pemerintah yang didukung oleh 4 Menteri Indonesia, tentunya banyak sekali. Namun tahukah kalian bahwa saingan terbesar adalah diri kita sendiri? Ya, DIRI SENDIRI. Apabila kita yakin, dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, tidak ada namanya kemustahilan. Nothing impossible.

Katanya, kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun kita bisa menentukan ke mana arah masa depan. We can! If we think we can... 








0 komentar:

Posting Komentar